Jakarta, CNN Indonesia -- Dua calon juara Formula 1 2021, Lewis Hamilton dan Max Verstappen kerap terlibat insiden pada balapan musim ini.

Insiden terbaru yang melibatkan keduanya terjadi di F1 GP Italia. Baik Hamilton dan Verstappen sama-sama tidak merasa salah atas insiden yang membuat keduanya gagal finis.
Hamilton dan Verstappen tabrakan saat balapan F1 GP Italia masuk lap ke-26. Hamilton saat itu coba mempertahankan posisi agar tidak dilewati Verstappen di tikungan pertama.

Pilihan Redaksi

VIDEO: Lap Terakhir Bagnaia vs Marquez di MotoGP Aragon

Pelatih Portugal Menyesal Mainkan Ronaldo Lawan Man Utd

Resep Lari Cepat Ronaldo di Usia 36

Verstappen tetap berupaya keras untuk menyalip Hamilton sebelum masuk ke tikungan kedua. Alhasil, senggolan mobil Hamilton dan Verstappen tak terhindarkan hingga keduanya keluar dari lintasan.
Bagian belakang mobil yang dikendarai Verstappen bahkan sampai naik ke bagian depan mobil Mercedes AMG Petronas milik Hamilton.
Verstappen kemudian dinyatakan bersalah oleh pengawas balapan. Pembalap asal Belanda itu dijatuhi hukuman penurunan tiga posisi pada balapan berikutnya di FP GP Rusia.

  1. F1 GP Inggris
    Insiden antara Verstappen dan Hamilton pernah terjadi di F1 GP Inggris pada Juli lalu.
    Verstappen memulai balapan sebagai pemimpin lomba dan dibuntuti oleh Hamilton di posisi berikutnya. Kedua pembalap ini saling kejar sejak lap pertama.
    Aksi itu berujung senggolan antara ban depan mobil Hamilton dengan ban belakang Verstappen. Tabrakan itu membuat Verstappen tak bisa melanjutkan balapan Hamilton dihukum penalti 10 detik.
    Kendati dapat hukuman, Hamilton mampu tampil impresif untuk mengakhiri balapan di posisi paling depan. Sementara itu, Verstappen sempat dibawa ke rumah sakit walau pada akhirnya tidak mengalami cedera berat.
  2. F1 GP Emilia Romagna

Verstappen keluar sebagai pemenang di seri kedua dalam kalender F1 2021 ini. Verstappen juara dalam kondisi trek yang basah.
Kemenangan yang diraih Verstappen diwarnai insiden dengan Hamilton. Mobil yang dikendarai keduanya sempat bersenggolan meski tidak sampai berakibat gagal finis.

Verstappen dan Hamilton bersenggolan di chicane pertama Sirkuit Imola. Setelah insiden itu, Verstappen tampil bagus untuk meraih gelar juara seri F1 GP Emilia Romagna.
Verstappen bisa finis paling depan diikuti oleh Lewis Hamilton yang harus puas finis kedua.
Gambas:Video CNN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *